Cara Mudah Porting ROM









http://www.blog-android.com/wp-content/uploads/2014/01/port.png

Hay Sobat Raysoft , Kali Ini Saya Akan Share Tentang " Cara Mudah Porting ROM " , Pasti Kalian Pernah Berpikir , Ingin Mem-Porting ROM Untuk HH Anda sendiri ya sob ? Dan Menurut Kalian Pasti Susahg kan ? Naah Kali ini saya memberi cara Porting ROM Termudah Sob , Tapiu Ingat! gak semua ROM bisa di port dengan cara ini, cara ini adalah yang termudah tapi gak semua ROM bisa di port dengan cara ini.

Bahan yang dibutuhkan adalah:

1. Winrar.
2. Notepad.
3. Base (Stock) ROM, adalah ROM yang pernah anda instal pada device anda dan 100% work.
4. Port ROM, adalah ROM yang akan anda porting untuk menjadi ROM device anda.
Syarat-syarat Port ROM:

1. Diperuntukkan pada device yang memiliki resolusi yang sama dengan device anda (recommended). Karna jika beda resolusi, harus di cek satu persatu file apk nya apakah memiliki folder drawable yang sama dengan resolusi anda).

2. Memiliki versi yang sama
C0ntoh..: Xperia ICS = MaxU ICS,  Xperia JB = MaxU JB, dll
Langkah-langkah:

1. Ekstrak Base ROM anda ke dalam satu folder.
2. Buka Port ROM menggunaka n Winrar (tidak perlu diekstrak) .

3. Buka folder system di Base ROM, lalu hapus folderapp, fonts, framework dan media.

4. Buka folder system di Port ROM, lalu blok folderapp, fonts, framework danmedia kemudian klik geret (copy paste) ke folder system di Base ROM

5. Buka folderpermission di dalam folderetc pada kedua ROM, lalu copy semua file di dalam folder permission dari Port ROM ke Base ROM, kecualiplatform dan handheld_h ardware. Jika ada file yang sama maka replace saja.

6. Buka folderinit.d didalam folder system/ etc Base ROM, hapus seluruh file di dalamnya kecuali banner, lalu copy semua file di dalam folderinit.d dari Port ROM ke Base ROM.

7. Buka filebuild.prop di Base ROM dengan Notepad, lalu ubah value pada:

a. ro.build.id=
b. ro.build.display.id=
c. ro.build.d ate=
d. ro.modversion-
sesuka anda. Tapi ingat, saat mengubahnya agar jangan mengganggu atau menghapus spasi disebelahnya.
8. Lalu edit value pada build.prop Base ROM sama dengan value pada build.prop Port ROM (buka juga build.prop pada Port ROM dengan Notepad) pada:
a. ro.config. ringtone=
b. ro.config .notification_sound=
c. ro.config. alarm_alert=

9. Anda juga bisa mengcopy value- valu e ekstra (tweaks) pada build.prop Port ROM (biasanya setelah tulisan ADDITIONAL _ BUILD_PRO PERTIES.

10. Buka fileupdater-sc ript di dalam folder META-INF/ com/ google/ android pada kedua ROM, lalu hapus semua string yang bertuliska nset_perm pada file updater-sc ript dari Base ROM. Kemudian copy semua string yang bertuliskan set_perm pada file updater-sc ript dari Port ROM dan paste ditempat yang sama pada stringset_perm yang telah dihapus pada updater-script Base ROM.
11. Jika ada file atau folder di dalam folder system pada Port ROM yang tidak ada di dalam folder system pada Base ROM maka harus di copy juga.

12. Setelah semua selesai, block semua file dan folder dalam Base ROM (META-INF, system, dll) klik kanan, add to archive. Kemudian pada pilihan archive format pilih ZIP, beri nama pada kolom archive name, klik OK dan selesai.

13. Jika setelah menginstal device anda mengalami bootloop, buka foldersystem/lib pada Port ROM dan copy file-file berikut ini pada Base ROM lalu ZIP ulang:
a. libandroid_runtime.so
b. libandroid_servers.so
c. libmedia_jni.so

14. setelah menjalani masa testing dan lulus, anda dapat menshare ROM portingan anda kepada publik, tapi jangan lupa untuk memberi credit kepada sang developer ROM yang anda jadikan Port ROM.
INFO PENTING
Kabar Gembira Untuk Kita Semua !
ada game yang menghasilkan uang, dan jika kita meng-install aplikasi atau ngerjain task akan dibayar 0,1 - 1$ dan juga saat pertama kali mendaftar pakai coupon AE89874 langsung dapat 0,3$ Namun ini khusus bagi pengguna android.
Nama aplikasinya : WHAFF
Masukan coupon : AE89874 (langsung dapat 0,3$)
Downloadnya dimana : Google Playstore atau bisa langsung klik disini
Previous
Next Post »

- Berkomentarlah Walau Hanya Ucapan Terima kasih
- Berkomentarlah Dengan Bahasa yg Baik
- Jangan Menghina Sesama Pengunjung
- Dilarang Menghina SARA
- Jangan Meninggalkan Link Akif Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment